Solusi berqurban dengan cara menabung

02.16

Ekonomi yang terus susah tidak pindai kegairahan bani Adam muslim pada berqurban, ada yang menyisihkan rp 5 ribu perhari untuk berqurban, niatnya telah jauh hari.

Demikian peribahasa Ismail Munasik, salah satu pedagang binatang Qurban di alam Jembatan Gantung, minggu (3/9).

Munasik menyangkal kala ditanya Pos Belitung; apakah pecinta satwa Qurban kurang thn ini merendah jelasnya guna qurban yang notabene program akherat, tidak ada kata menjauhkan diri dalam beribadah.

Tahun ini Munasik jual 120 buntut sapi, th tempo hari hanya 80 buntut Dan sapi di tahun ini stok Munasik 7 ekor.

"Alhmdulillh sapi khatam terjual, buat qurban dan dipotong jual harian kata Munasik, ditemui juga menunggui sapi qurban jualannya.

Membeli binatang kurban Munasik ada dua kiat dapat tunai dan tanda jadi seluruh binatang qurban miliknya masih sudah diperiksa oleh dokter satwa kepada tarif Munasik mengabsahkan kambingnya bagi lebel rp 2,5 juta hingga rp 5 juta.

Keutamaan Qurban

Menyembelih qurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda ‘Aisyah radhiyallahu’anha menceritakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)
Global Qurban mengadakan program tahunan “Semua Bahagia Berqurban”, dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang kurang beruntung. Program ini turut serta memberdayakan peternak lokal untuk menghasilkan hewan qurban yang berkualitas, sehat, dan memenuhi standar yang sesuai dengan syariat islam. Dengan kemajuan teknologi saat ini, hasil dari qurban nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia dan kurang lebih tiga puluh negara lainnya. 

Baca juga : Tabungan Kurban Global Qurban

Qurban yang kamu salurkan akan didistribusikan tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan seperti penduduk miskin, kaum dhuafa, anak yatim serta mereka yang tinggal di daerah rawan pangan, bencana alam, dan konflik kemanusiaan. Kamu juga tak perlu khawatir mengenai transparansi qurban yang kamu salurkan karena nantinya kamu akan mendapatkan informasi pemotongan dan distribusi qurban berupa sertifikat lengkap dengan foto hewan qurban yang selambatnya akan diberitahukan dalam jangka waktu satu bulan. Hewan qurban yang tersedia juga banyak pilihannya. Mulai dari kambing, kambing gaza, sapi, sapi gaza, hingga unta.
Melalui program Tabungan Qurban yang fleksibel bersama global qurban pekurban dapat menentukan besaran dan waktunya, serta tetap mendapat harga istimewa sesuai periode pelunasan melalui berbagai kemudahan bertransaksi. kunjungi situs kami sekarang : https://www.globalqurban.com

Sumber: http://muslim.or.id/446-fiqih-qurban.html
Previous
Next Post »
0 Komentar