lembaga kurban idul adha murah jakarta

01.46

lembaga kurban idul adha murah jakarta, Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Kurban), yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah ataupun Dhahiyyah menurut harfiah bermakna hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah yaitu salah satu ritual ibadah pengikut agama Islam, dimana laksanakan penyembelihan hewan ternak oleh dipersembahkan untuk Allah. Ritual kurban dilakuka pada bulan Dzulhijjah pada takwin Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha.

Keutamaan Kurban

Menyembelih kurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda Aisyah radhiyallahu’anha menerangkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah anak Adam melaksanakan suatu kebajikan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih disayangi oleh Allah melebihi mengalirkan darah (kurban), maka hendaknya kalian merasa senang lantarannya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)


MANA YANG LEBIH BAIK, KAMBING ATAUKAH SAPI?

Hewan kurban unggul merupakan yakni (pertama) unta, kemudian (kedua) sapi lalu (ketiga) kambing dan setelah itu (yang keempat) berserikat pada unta atau sapi (maksudnya beberapa orang -maksimal tujuh orang- iuran kepada membeli unta atau sapi kepada dikurbankan-red).


Lembaga Kurban Global Qurban

Kurban yakni salah satu format ibadah berdimensi kemasyarakatan dalam Islam. Di dalamnya tergambar susunan tanggung jawab sosial masyarakat Muslim pada sesamanya. Dengan ibadah kurban terbentuk pengokohan manusia sebagai makhluk kemasyarakatan, lantaran kurban pastilah ditujukan kepada orang lain.

GLOBAL QURBAN menjadi pengelola lembaga kurban yang profesional. lantaran andil strategis kurban ini hanya akan sukses dirasakan manfaatnya oleh umat jika kurban dikelola secara terorganisir melalui kelembagaan.


Semua sejahtera berkurban melewati global qurban

Sinergi program kurban online, kurban progresif jakarta, dan lumbung ternak masyarakat memberikan nilai ibadah dan benefit lebih bagi pequrban. Selain ibadah qurbannya lebih terencana, pequrban juga turut memberdayakan dan memajukan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat peternak yang membutuhkan. oleh tahun depan jangan lewatkan berqurban memakai Global Qurban ini agar ibadah qurban lebih ekonomis dan gampang dan membagikan kebahagiaan buat semua.
Previous
Next Post »
0 Komentar